~Kompi=Solution~

Blog ini membahas tentang berbagai masalah komputer...Smoga bermanfaat!!! Request artikel sangat diharapkan loh.... ~peace~

Mengatasi PC lambat

Mungkin kalian sering bertanya..."Kenapa yah, kog tiba-tiba ga ada ujan, angin, dkk, kompie ku jadi lambat???"
Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya sindrom SLOWLY KOMPIE (sindrom 'paan tuh???)
Pada postingan saya kali ini, saya akan bahas beberapa kemungkinan yang menyebabkan kompi anda menjadi lambat.

Pantengin terus yah postingan saya...

Klik Read More

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB PC LAMBAT:

1.VIRUS:virus dapat menyebar melalui beberapa media penyimpanan... seperti:CD,Floppy disk,Flash disk, dll.
Kali ini saya akan membahas mengenai penyebaran virus melalui FLASH DISK. Biasanya virus dalam flash disk akan bersembunyi pada file yang bernama: autorun.inf. Jika pada saat kita menghubungkan flash disk ke kompi kadang-kadang kita akan langsung dibawa ke dalam folder/root flash disk tersebut. Hal ini otomatis akan mengaktifkan si-VIRUS untuk menyebar dan meracuni kompi kita. Pencegahan dapat dilakukan dengan mematikan/me-non-aktifkan opsi/setting AUTORUN, atau bisa juga kalo anda mendonlod aplikasi PANDA USB VACCINE disini. Aplikasi ini juga berfungsi untuk mematikan fitur autorun pada kompi dengan cara yang lebih simpel tentunya.
Dan 1 lagi..menurut pengalaman saya baru-baru ni..yang paling sering tuh virus yang ber-icon folder. Jadi begitu folder itu dibuka yang keluar bukan file, tapi kita malah mengaktifkan virus tsb. Virus yang dulu nyerang kompi saya begini namenya:newfolder.exe nah lo mangstabh banget coy. Lagian ga mungkin kalo folder punya extensi... karena dulu saya amatir plus pnasaran ya saya klik...eh malah saya ga bisa ngebuka TASK MANAGER dan si-kompi yadi lemoooooottt bgt. Salah 1 tips adalah dengan mencurigai file dengan extensi ganda atau file aneh, seperti file blablabla.doc.exe. dan juga dengan mencurigai nama file yg aneh-aneh. Juga bisa dengan mengklik kanan pada file lalu pili properties lalu cek tipe file/folder tsb (jika folder berextensi .exe maka dipastikan itu adalah VIRUS.

2.DISK DEFRAGMENT:mungkin juga karena anda jarang men DEFRAGMEN local disk anda. DISK DEFRAGMENT dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan pakai cara manual atau menggunakan aplikasi.

*Manual: Klik kanan pada local disk yang ingin kamu defragment, pilih properties, pilih tab tools, pilih opsi Defragment Now.
*Pakai Aplikasi: Donlod file SmartDefrag disini


3.SPACE HARDISK:space hardisk yang terlalu kecil (<1 gigabyte) dapat menurunkan kinerja kompi mu. Cara ngebuat space hardisk kita bertambah secara pesat yaitu dengan: masuk ke Documents and Settings, lalu masuk ke account kalian, cari folder Local Settings, masuk ke folder Temp, hapus semua file disitu dan jangan lupa hapus lagi dibagian RECYCLE BIN.
Jika pada saat masuk ke account kalian, kalian gak nemuin folder Local Settings gini caranya: Klik tools (pada bagian header windows), pilih Folder Options, pilih tab View, checklist menu Show Hidden Files and Folders pada hirarki Hidden Files and folders. Klik ok maka folder Local settings akan muncul.

SMOGA MEMBANTU

0 komentar:

Posting Komentar